Banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika sebuah brand ingin mengeluarkan desain logo. Karena pada dasarnya desain logo akan sangat berpengaruh pada sebuah brand maupun perusahaan. Dalam mendesain sebuah logo suatu brand, desain yang dirancang harus dapat menarik dan memancing rasa keingintahuan publik. Keahlian dan pengetahuan sangatlah dibutuhkan dalam proses ini.
Tren bentuk dan desain logo juga mengalami perkembangan dari masa ke masa. Desain logo pada tahun 1970-an banyak sekali yang menggunakan simbol atau lambang yang mendekati aslinya seperti aliran lukisan realistis dalam dunia seni rupa.
Sedangkan pada tahun 1990-an, trend perubahan desain logo mulai berubah kearah yang lebih simpel, sederhana, dan minimalis. Pada tahun 2000-an, trend desain logo mulai kembali pada bentuk yang kompleks dan rumit dengan warna-warni yang solid. Bentuk dan desain logo pada era ini cenderung berbentuk nyata dan sangat kaya warna.
Prinsip terpenting dalam pembuatan logo adalahconvey the right messages atau penyampaian pesan yang tepat. Logo yang didesain harus dapat menyampaikan pesan yang ingin dikomunikasikan kepada konsumen. Beberapa perusahaan terkenal di dunia pernag beberapa kali mengubah bentuk logo yang mereka punya. Seiring dengan perkembangan jaman, mereka merasa perlu buat mengubah desain logonya. Seperti dikutip dari situs Graphicspedia, ini dia 10 evolusi logo terkenal dari masa ke masa.
Pepsi
Shell
Xerox
BMW
IBM
Canon
Volkswagen
Apple
Marcedes-Benz
Microsoft Windows
Tidak ada komentar:
Posting Komentar